Secondary Menu

Tahu Campur dan Kikil lamongan

Tahu campurKalau malam datang dan saya masih asik di luar entah muter-muter kota atau emang niat cari makan, salah satu yang saya sering datengin yaaa ini..! Tahu campur dan Kikil Lamongan yang ada di JL. Trunojoyo sebelah kiri sebelum pertigaan yang ke JL. Kartini. Warung ini ada pas di pinggir jalan. Buka mulai habis Maghrib sampai dagangan abis donk. Meski jam sepuluh kadang dah tutup tapi gak jarang jam 11 masih buka kok. Bagi yang emang niat mencicipi tahu campur atau kikil sapi yang rasanya yummy ini, saran saya jangan lebih jam sembilan malem, takut gak kebagian nanti.

Jujur, saya gak ngerti apa memang tahu campur yang asli dari Lamongan itu memang sama percis sama yang di jual di tempat ini. Kalau bisa di gambarkan, tahu campur lamongan yang ada di Jember ini isinya seingat saya ada tauge/kecambah, mie kuning, daun salada, potongan daging/kikil, kerupuk, lontong, tahu, gorengan singkong, plus siraman bumbu rasa petis. Sedangkan untuk Kikil ya..,kikil sapi dengan kuah kare kental, di sajikan barengan lontong dengan tambahan irisan jeruk nipis dan sambal. Rasa kedua makanan itu pas banget, bumbunya cukupan deh gak terlalu kuat, ini kalau menurut saya loh ya.. :) Gak usah khawatir masalah harga. Makan satu porsi tahu campur plus minum disini gak lebih dari Rp. 10.000 ribu kok.

update : 24 Mei 2010
Terakhir kesini belum lama dan yang kedua kali itu: Rasanya kurang mantab, apa karena sekarang yang megang anak2 muda ya (anak yg punya kali..?!) Coz dulu kan yang ngeladenin Bapak2. Bukan cuma tahu campurnya tapi juga es campurnya gak lagi seperti dulu ((:

Salam.
Eja

Sumber foto: Google

, , , ,

2 Responses to Tahu Campur dan Kikil lamongan

  1. aditya kusuma (@adityaprobo) Januari 23, 2013 at 10:34 pm #

    Sangat menyesal saja, untuk ukuran mahasiswa harga yg harus dibayarkan untuk satu porsi tahu campur itu Rp 10 ribu. Sangat mahal, dan untuk kepuasan rasa sangat mengecewakan. cukup sekali saja saya beli disitu.

    • Eja Januari 24, 2013 at 6:38 pm #

      Holla Mas…. Saya sudah lama ndak pernah makan Tahu Campur disitu lagi…Polae pas terakhir kok sing dodolan lio.. plus rasana kurang essip :D. Padahal mbiyen cek mantabnya loh, mangkane tak tulis di Jember Banget :)

      //eja//

Tinggalkan Balasan

%d bloggers like this: